Auto Promote Shopee

Last modified: February 8, 2021

Tools

Qlobot Tools adalah menu pada Qlobot yang berisikan alat untuk membantu mengelola dan mengoptimalkan produk-produk kita pada toko.

  1. Yang terdapat pada menu Tools pertama ialah kolom pencarian di bagian atas. Ini untuk mencari fitur-fitur yang tersedia pada menu Tools tanpa harus menggulir kursor.

  1. Shopee-Auto Promote alat ini berfungsi untuk mengoptimalkan toko kita di Shopee dengan membantu mempromosikan barang-barang di dalam toko kita. Dalam pemilihan produk yang dipromosikan, alat ini akan bersifat acak, cara kerja manualnya seperti kita klik naikkan pada produk Shopee yang disediakan oleh Shopee, nah dengan tools ini kita bisa otomatis tanpa harus buka satu satu toko dan tanpa klik satu satu.
  1. Pada layar utama akan terlihat kolom tempat kita menulis username dan password akun Shopee.
  1. Dibagian ada tanda + untuk menambahkan kolom username jika kita ingin alat ini bekerja secara langsung untuk lebih dari 1 akun. Dan di sebelah kanan kolom, tanda X untuk menghilangkan/menghapus kolom.
  1. Jika menambahkan kolom-kolom baru terkesan lama dan ribet harus memindahkan kursor berulang kali, maka ada pintasan kita bisa pilih tanda + disertai tumpukan baris itu. Maka akan muncul satu kolom untuk mengisikan banyak username dan password sekaligus dengan format pengisian seperti ini:

Username:password

Username:password

  1. Setelah kita isi, kita klik Add Accounts dan tampilan akan seperti ini.
  1. Dan untuk simbol panah ke bawah di pojok kanan atas, berfungsi untuk mengambil data csv pada device kita yang berisikan username dan password. Maka tak perlu lagi untuk isikan satu persatu username kembali, filenya akan didapat saat kita sudah pernah klik save data.
  1. Delay Between fungsinya untuk mengatur delay atau jeda dalam proses mempromosikan barang antar akun. Dengan mengatur waktu yang kita inginkan di kolom sebelah kanan.
  1. Save for Task Looper, menyimpan data username yang telah diisi diatas untuk task looper. Task Looper sendiri fungsinya adalah untuk menjalankan auto promote ini secara otomatis per-waktu yang ditentukan marketplace (Shopee 4 jam 5 produk) tanpa kita mengulang sendiri. Untuk cara mengaktifkan/menjalankan Task Looper bisa pelajari di cara menggunakan Task Loppers.
  1. Save Data fungsiya untuk menyimpan daftar username di atas pada device kita dengan jenis file csv, penggunaannya file csv ada pada step nomer 7 tadi.
  1. Start Action adalah perintah untuk menjalankan Auto Promote, jika ada pop up warna hijau berarti proses berhasil dieksekusi, jika pop up warna merah berarti proses gagal dieksekusi.
  1. Akan muncul chrome baru untuk proses tersebut.
  1. Atau juga bisa melihat di menu proses monitor untuk melihat sukses atau tidaknya proses tersebut.

NB : untuk auto promote tiap jam mengulang otomatis bisa di lihat di tutorial cara Task Lopper

Apakah panduan ini membantu?
Tidak 0